Cute Yellow Pencil
Thursday 11 April 2013 - 0 comments

Saat Cinta Berakhir Di "Jatim Park"

Beberapa hari sebelum Ujian Tengah Semester,seluruh kelas 8 Study tour ke Jawa Timur.Saat itu aku sedang suka dengan seseorang yang sudah dekat selama satu tahun.Aku sangat menyukainya,aku ingin menyatakan rasa cintaku padanya saat nanti di jatimpark.
          Petama kami berkumpul di Soto Menara Kudus untuk menunggu Bus yang akan mengantarkan kami ke Jawa Timur.Saat fajar telah tenggelam,aku dan kawanku rafi menuju ke Masjid untuk melaksanakan iabadah sholat Isya’.setelah sampai di Masjid,ternyata banyak teman2 kami yang sholat juga.hati kami merasa sangat nyaman,tenang, dan damai
          Setelah itu kami kembali lagi ke Rumah makan soto itu,dan ternyata busnya sudah berjejer dengan megah di depan rumah makan itu.lalu kami masuk ke bus  masing-masing.saat aku duduk di sebelah bangku yang tidak tegak lagi,aku berfikir,bahwa akhirnya mimpiku untuk menyatakan cintaku padanya terwujud…Hatiku sangat girang bercampur dengan rasa malu yang di tambah gugup.
          Tak lama setelah itu kami di beritahukan bahwa bus akan segera berangkat.Dan kami semua pamit kepada orang tua kami masing-masing…aku berpamitan dengan kakak,,ibu, dan bapak….lalu kami semua menaiki bus masing2…setelah kami semua duduk,melaju dengan perlahan…orang tua kami melambaikan tangan mereka,mungkin dengan rasa gembira dan khawatir akan keadaan kami jika terjadi apa-apa dengan kami,akhirnya bayangan mereka tak terlihat lagi.
          Perjalanan yang di temani oleh bulan itu sangat tenang,walau di dalam bus teman temanku tetap bersenda gurau…tapi aku merasa sangat tenang saat aku melihat dirinya yang bersandar di bangku belakang supir bus.Di perjalanan terkadang ramai,terkadang hening…sangatlah menyenangkan,karena itu pengalam pertamaku pergi jauh tanpa orang tuaku.
          Akupun terlelap saat perjalanan yang lancar,saat aku terbangun,matahari sudah muncul,bersinar dengan terang.teman temanku sudah menyambutku dengan candaan yang membuat hamper semua orang di bus tertawa.aku di foto saat aku terlelap,tidak hanya aku,ternyata semua temanku yang terlelap dengan pulas di ambil wajahnya ke dalam layar kaca handphone.
          Saat Perjalanan pun ada alunan nostalgia,dan kami menyanyi bersama.dan tertawa karena ada yang menyanyikannya dengan nada yang aneh,haha…kami terbahak bahak….di kanan dan kiri,hanyalah pemandangan yang indah,dan ditambah ada dia yang kusuka,yang selalu membuat heboh di dalam bus……

Setelah perjalanan yang lama,kami pun tiba di Asrama Haji…kami bermalam 2 hari di sana,saat kami turun,aku bergegas mengambil barang barangku di dalam bagasi bus yang ada di dekat ban bus itu.lalu kami jalan untuk menuju ke kamar kami masing-masing….saat aku tiba di kamar,aku bertemu 7  temanku.Setelah kami selesai menaruh semua barang barang kami di kamar,kami istirahat sejenak.aku dan 3 temanku hanya di kamar bermain handphone sambil meluangkan waktu.tak terasa waktu berlalu,berkumandanglah adzan maghrib,lalu kami semua bergegas pergi ke masjid…
          Setelah dari masjid,kami ber santai santai di daerah asrama itu…ada beberapa yang duduk di taman dan sebagian langsung ke kamar,dan ada juga pun yang pergi ke supermarket disamping asrama…aku dan temanku pergi ke supermarket tersebut.Kami membeli makanan dan minuman untuk di santap bersama di kamar.
Saat itu aku tak melihat wanita yang aku cintai itu.tapi itu tak masalah bagiku karena aku masih bias melihatnya besok.setelah beberapa lama.Tak lama setelah kami menyantap makanan dan minuman yang kami beli barusan,kami di perintahkan untuk segera istirahat,karena besok masih ada kegiatan.tapi kami tidak tidur setelah itu,kami masih bercanda dan bercerita di kasur kami.tapi akhirnya kami pun tertidur karena keheningan yang membuat kami tak tahan membuka mata kami.
          Keesokan harinya kami pergi ke berbagai tempat.aku lupa ke mana saja,karena itu sudah 2 tahun yang lalu.yang aku ingatlah saat kami pergi ke Taman Safari dan Jatimpark,dan Museum kapal selam di Surabaya,karena itu momen yang tak terlupakan untukku. Setelah hari yang melelahkan ini kami kembali ke asrama haji untuk beristirahat lagi
          Lalu tibalah hari hari yang sudah kutunggu tunggu,hari dimana kami akan pergi ke Taman Safari dan Jatimpark.aku sangat senang saat itu.kami meninggalkan Asrama Haji untuk berpindah tempat untuk bermalam.Di hari Ketiga,pertama kami pergi ke Taman Safari…kami refreshing di sana.aku sangat segar kembali saat aku berjalan bersamanya dan teman teman yang lain.lalu setelah lama di Taman safari,kami pergi ke hotel “Batu Paradise”di sana kami semua sangat senang,karena saat di sana kami bias menghabiskan waktu bersama sama di tempat yang lebih nyaman dan bersih,hhahaha…
          Tapi sayangnya,kami hanya bermalam 1 hari di sana.saat malam hari aku dan teman-tmenaku pergi untuk membeli jajanan dan oleh-oleh.Jalan sangat sepi waktu itu.hanya ada bola lampu yang memancarkan sinar di tiang yang tinggi dan bulan di atas sana…dan setelah kami membeli jajanan,kami kembali ke hotel untuk tidur.sebelum kami membeli jajanan,aku membeli baju untuk besok,karena aku kekurangan baju.aku hanya membeli satu,karena menggantikan bajuku yang basah saat aku berkunjung di suatu museum,karena saat itu hujan.
          Kami semua pun Tertidur dengan nyenyak…yang lain tidur di Kasur yang empuk dan sofa..tapi aku hanya mengambil kursi dan menaruhnya di balkoni kamar…dan aku pun duduk di situ sambil mengangkat kaki di atas pembatas balkoni…malam itu terasa dingin jika tak memakai selimut yang sedikit tebal.aku terus mmikirkan keesokn harinya,Bagaimana caranya aku menyatakan cintaku padanya…tak lama setelah itu aku pun tertidur….
          Besoknya,aku terbangun dengan hati gembira,karena hari itu kami pergi ke Jatimpark..aku pun bergegas ke kamar madni untuk bersiap siap ke ruang makan untuk makan pagi…semua teman temanku sudah di sana…kami pung menyantap hidangan yang disediakan.aku duduk bersamanya dan teman yang lain.aku merasa sangat senang walau hanya duduk bersamanya dan tidak berbicara dengannya,itu sudah cukup membuat hatiku bahagia.
          Setelah kami selsesai makan.kami bersiap untuk check-out dari hotel itu dan pergi menuju ke Jatimpark.kami pun keluar dari hotel itu,dan kami berfoto besama,sebagai kenang-kenangan.Lalu kami pun menaiki Bus kami masing-masing.saat di bus yang aku pikirkan hanyalah dia,dia, dan dia.aku terus memikirkannya setiap hari.tak lama setelah itu,kami tiba di Jatimpark.aku dan teman-temanku pergi masuk ke dalam Jatimpark bersama sama.Saat itu aku tak bersamanya,dia bersama teman teman sesame jenisnya,begitu juga aku hahahhaaha.setelah kami masuk ke arena bermain,aku bertemu dengannya dan aku bergabung dengan dia.kami bermain bermacam macam permainan di sana.aku sangat senang karena dia di sebelahku.Setelah bermain sangat lama,kami merasa lapar.kami pun pergi ke kantin yang menjual  berbagai makanan…aku duduk berdua bersamanya dan yang lain di sebelah kami,berhubung mejanya Cuma bisa empat orang.Saat aku duduk bersamanya,hatiku berdebar debar di tambah saat dia tersenyum padaku….tak lama setelah dia tersenyum padaku,aku ingin menyatakan cintaku padanya…….tapi…semua itu berakhir saat dia di panggil oleh temannya dan berbincang dengannya…aku ingin memanggilnya untuk bebricara kepadanya…tapi aku malu pada waktu itu…aku pun tidak jadi menyatakan semuanya kepadanya…sangat menyedihkan memang..aku tidak punya rasa percaya diri waktu itu.dan alhasil aku makan bersamanya dengan rasa kekecewaan yang mendalam di hati..aku tidak punya keberanian untuk berkata kepadanya.Dan akhirnya,sudah saatnya bagi kami untuk pulang..aku pun pulang dengan perasaan yang kacau,sedih,kecewa karena diriku yang tak punya keberanian….setelah itu kami pergi menuju bus dan pulang ke Yogyakarta…saat sampai di rumah..aku merasa sangat sedih….rasanya seperti tak pernah ada kesempatan untuk menyatakan cintaku padanya…